Taukah anda, stres bisa memicu sakit kepala dan bila sakit kepala yang tak tertahankan tentu membuat anda stres. Untuk dapat keluar dari lingkaran ini mengendalikan stres anda adalah kuncinya.

Sakit kepala seringkali disebabkan bukan oleh penyakit fisik, tetapi ketegangan emosional. stres yang memicu sakit kepala biasanya adalah hal-hal sepele yang setiap hari kita alami. misalnya seperti kehilangan kunci, terjebak macet, ponsel yang tiba-tiba rusak.

Hormon stres bisa mengubah keseimbangan zat-zat kimia di otak sehingga memicu sakit kepala. Masalahnya adalah sepertinya susah menghindari stres yang setiap hari bisa tiba-tiba muncul. Tetapi pada dasarnya kita tetap bisa mengendalikan stres, yang akhirnya menghilangkan sakit kepala kita.

Coba atur waktu yang efektif, buat daftar prioritas untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Catat semua hal yang akan dilakukan secara detail untuk menghindari lupa. Jadikan hari-hari yang dilalui lebih ringan dengan cara bersikap rileks dan memiliki waktu istirahat yang cukup untuk menjernihkan pikiran, dan jangan lupa tertawa karena saat tertawa tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin yang membantu kita merasa lebih rileks, nyaman dan positif.