Senin, 30 Januari 2012

Jasa Penyewaan Pacar Di China


Teknokerz pernah mendengar nama situs Taobao sebelumnya? Jika belum, situs asal negeri tirai bambu ini merupakan versi Cinanya situs jual beli eBay. Seorang wiraswasta Taobao yang bernama Zhu Sheng (27) memiliki gagasan baru bahwa situs penyewaan pacar khususnya pria dapat menjadi ladang uang bagi dirinya. Mengapa demikian? Karena dengan adanya situs tersebut, wanita-wanita single di Cina dapat menyewa pacar untuk dibawa pulang kampung saat perayaan tahun baru Cina.

Ada kebiasaan adat di Cina yang membuat banyak gadis yang merantau karena jika seseorang pulang ke kampung halaman setelah merantau di suatu daerah dengan status tetap single, maka orang tersebut dianggap cacat sosial sehingga menjadi semacam aib bagi keluarganya.

Rupanya kebiasaan itu dianggap sebagai peluang bisnis yang gurih. Sebuah situs di China telah melakukannya dengan menyediakan pacar untuk dibawa pulang kampung. Si pacar bukan sembarangan, pacar tersebut harus memiliki kemampuan untuk dapat melakukan percakapan dengan orang tua penyewanya secara mahir, dimana berpegang tangan dan berpelukan memiliki biaya tambahan. Kalo mau bahkan pacar sewaan ini bisa juga tidur satu kasur dengan wanita penyewanya untuk lebih meyakinkan sang orang tua sang wanita.

Terdengar agak aneh memang kisah percintaan yang direkayasa secara komersial demi menghindari opini publik. Ada ada saja….

Tidak ada komentar: